Pebisnis kecil bisa dibilang pelaku bisnis yang hanya memiliki sedikit karyawan, pelaku bisnis yang menjalankan bisnisnya di rumah atau kios pasar, pelaku bisnis yang modalnya terbilang minim, pelaku bisnis yang berdiri sendiri, dan bisa juga pelaku bisnis yang menjalankan bisnis bersama dengan keluarga. Nyatanya, ada beberapa pelaku bisnis kecil yang sukses namun sebagian lagi justru menelan pahitnya kegagalan. Tahukah Anda apa yang membuat pelaku bisnis kecil mengalami kegagalan? Hal ini tidak lain karena pelaku bisnis umumnya melakukan kesalahan berikut:

Memadukan modal usaha dengan keuangan pribadi

Entah karena tidak tahu atau pun karena kesengajaan, tak jarang sebagian pelaku bisnis kecil memadukan atau mencampuradukkan modal usaha dengan keuangan pribadi. Pada akhirnya, kondisi ini akan mengganggu bisnis yang dijalankannya. Maksudnya? Bagaimana tidak? Pelaku bisnis bisa jadi akan menggunakan modal usaha untuk kebutuhan atau keperluan pribadinya. Alhasil, ketika bisnis memerlukan dana yang cukup untuk membeli atau membuat produk baru, otomatis tidak akan terpenuhi karena telah digunakan untuk kebutuhan atau keperluan pribadi.

Minim melakukan promosi

Selain daripada itu, kesalahan lain yang dilakukan oleh pebisnis kecil adalah minim melakukan promosi. Selain karena beranggapan bahwa pelanggan bisa datang sendiri, pelaku bisnis minim atau membatasi promosi karena takut pengeluaran bisnis akan membengkak. Ketahuilah, ada banyak cara untuk dapat promosi dengan dana minim bahkan gratis, salah satunya adalah bergabung dengan Grosir Bersama. Grosir Bersama merupakan situs yang akan membantu Anda dalam mempromosikan produk sehingga dapat menjaring pelanggan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top