Jika bicara tentang sekolah pilot, hal yang terlintas dalam benak Anda bisa dipastikan biaya yang mahal, bukan? Yup, sekolah pilot sama persis dengan sekolah kedokteran yang telah terkenal dengan biayanya yang selangit. Tak heran bila banyak orang yang berasumsi bahwa mereka yang sekolah pilot adalah mereka yang hanya dari kalangan menengah atas atau golongan ekonomi tinggi saja.

Namun, perlu Anda ketahui warga miskin sebetulnya juga bisa masuk dan mendapatkan pendidikan serta pelatihan di sekolah pilot. Apakah mungkin warga miskin dengan gaya hidup yang serba pas-pasan bersekolah di sekolah elit seperti sekolah pilot? Tentu saja. Bagaimana caranya? Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan warga miskin untuk bisa sekolah pilot. 

Pinjaman

Meskipun Anda berasal dari keluarga yang kurang berkecukupan, pastikan untuk tetap bersemangat bisa mewujudkan impian masuk ke sekolah pilot. Sebab, Anda bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan pinjaman yang ditawarkan oleh pihak sekolah pilot. AAA akademi menjadi salah satu sekolah pilot yang memberikan pinjaman kepada siswa untuk sekolah pilot. Sebab, sekolah pilot top ini bekerjasama dengan BPT Artadamas Mandiri. Lebih jelasnya, silahkan lihat Profil sekolah Pilot AAA Akademi.

Beasiswa

Beasiswa menjadi jalur lain yang bisa Anda pilih untuk bisa sekolah pilot. Untuk mendapatkan beasiswa sekolah pilot, Anda dituntut aktif mencari informasi, terus menggali potensi diri, dan tak lupa jaga terus kesehatan Anda. Perlu Anda ketahui, tidak hanya pemerintah yang memberikan beasiswa sekolah pilot tetapi juga pihak sekolah dan maskapai penerbangan juga memberikannya.

Subsidi pemerintah

Alternatif lain yang bisa Anda pilih untuk bisa sekolah pilot adalah mendaftar di sekolah pilot negeri yang telah disubdisi pemerintah. Dengan begitu, setidaknya Anda mendapatkan keringanan biaya karena bantuan dari pemerintah. Lagi-lagi tidak mudah untuk bisa masuk sekolah pilot bersubsidi, persaingan yang ketat harus Anda hadapi.

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Top